asfi

Event : MUNAS 4 ASFI

Hari
Jam
Menit
Detik

Indro Warkop: Moge Masuk Jalan Tol? Itu Anak Kemarin Sore

Pengguna motor gede (moge) di Indonesia kembali menjadi sorotan masyarakat setelah masuk ke jalan tol Bogor Outer Ring Road pada akhir pekan lalu. Meski katanya sudah mengantongi izin dari pihak yang berwenang, tapi salah satu penggagas dan pendiri organisasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Indro Warkop tetap tidak setuju.

“Saya tidak setuju banget. Mereka itu ibaratnya anak-anak kemarin sore, sedangkan saya sudah bermain dari dulu tetap saja tidak mau seperti itu,” tegas Indro saat berkunjung ke kantor detikcom, Senin (8/6/2015).

Menurut pria yang bermain moge sejak tahun 1976 silam itu, pengguna moge yang masuk ke jalan tol itu sangat-sangat mengganggu reputasi atau citra pengendara moge yang santun. Bahkan ia juga merasa terganggu dengan ulah pengendara moge yang seperti itu.

“Itu jelas mengganggu buat saya, karena jika ada pengendara moge yang melanggar aturan pasti bertanya kepada saya. Ada yang kecelakaan seperti dulu itu, banyak yang tanya ke saya. Harusnya tanya langsung kepada yang bersangkutan,” ucapnya dengan nada yang tinggi.

Indro mengaku, selama dirinya mengendarai moge Harley-Davidson (HD) tidak pernah masuk ke jalan tol karena ia tidak pernah mau. Ia mengaku ketika mengendarai moge sangat santun di jalan dan selalu mengikuti peraturan lalu lintas.

“Jadi saya merasa ikut memiliki negeri ini. Menurut saya mengikuti aturan itu termasuk merasa memiliki negeri ini, bukan membeli negeri ini,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com